Home » » Konsep Baru Suzuki Bakal Gantikan Jimny?

Konsep Baru Suzuki Bakal Gantikan Jimny?

Written By HUSNI ZULFIKAR on Rabu, 11 Maret 2015 | 06.12


Geneva Motor Show 2015 berlangsung spektakuler sejak dimulai tanggal 03 Maret lalu dengan hadirnya segudang karya terkeren automaker kelas kakap dunia yang semakin memeriahkan salah satu pentas otomotif paling bergengsi di Eropa itu. Tak terkecuali Suzuki yang mencuri spotlight dengan sejumlah mahakarya terbaru mereka.


Di ajang tersebut konsep mini SUV terbaru bikinan Suzuki seolah banjir perhatian berkat desain cantik bernuansa futuristik. Bahkan karena rupa desain eksteriornya yang menarik itu, tak sedikit pihak yang menggambarkan konsep ini sebagai calon potensial yang bakal menggantikan posisi si legendaris Suzuki Jimny.



Suzuki iM-4 concept merupakan konsep terbaru sang pabrikan Jepang yang dibangun menggunakan all-new platform dengan ground clearancetinggi dan style yang simpel berkarisma. Sisi fascia dengan konfigurasi grille dan headlight unik yang menginspirasikan bentuk sunglasses menjadi wujud bagian depan yang apik dan funky.


Memasuki era mobil-mobil ramah lingkungan bertenaga hybrid yang tengah menjadi tren saat ini, Suzuki memilih mengawinkan ketangguhan mesin DUALJET 1.2L dengan mild hybrid system yang disalurkan ke-empat rodanya melalui sistem 4WD sebagai pengisi small offroader berdimensi 3.693 mm x 1.709 mm x 1.566 mm tersebut.
Akankah Suzuki iM-4 ini benar-benar menjadi pewaris kejayaan Suzuki Jimny yang melegendaris? Atau mungkin malah konsep Suzuki X-Lander yang lebih dulu muncul tahun 2013 lalu yang justru menduduki tahta nanti?

sumber : www.otosia.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar