Home » » Mobil Suzuki Vitara Terbaru Masuk Tahapan Produksi Masal

Mobil Suzuki Vitara Terbaru Masuk Tahapan Produksi Masal

Written By HUSNI ZULFIKAR on Minggu, 15 Maret 2015 | 09.13


Mobil New Vitara Baru 2015. Setelah diperkenalkan di hadapan publik sejak akhir tahun 2014 hingga awal 2015, akhirnya compact SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru, Suzuki Vitara mulai memasuki tahap produksi masal. Mobil baru andalan produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura ini akan diproduksi di pabrik Magyar Suzuki Corporation (MSC) yang berlokasi di Esztergom, Hongaria sebagai basis produksi untuk kawasan Eropa.
Produksi perdana Suzuki Vitara dilakukan dengan serangkaian acara khusus di MSC. Seremoni tersebut dihadiri oleh Perdana Menteri Hongaria, Viktor Orban dan CEO Suzuki Motor Corporation, Osamu Suzuki. Sebagai rencana awal, pabrik tersebut akan memproduksi Suzuki Vitara sebanyak 70.000 unit hingga akhir tahun 2015 ini dan dibantu oleh 74 pemasok komponen lokal.
Suzuki Vitara 2015 yang diproduksi pabrik MSC tidak hanya diekspor ke negara-negara di Eropa saja, namun juga menjangkau kawasan lain. Total seluruhnya ada 70 negara yang akan kedatangan Suzuki Vitara dari Hongaria. Untuk target berikutnya, negara yang akan menjadi tujuan ekspor Suzuki Vitara akan dinaikkan menjadi 100 dalam waktu tiga tahun ke depan.

Harga dan spesifikasi Suzuki Vitara 2015 generasi terbaru ini hadir dengan harga dan sejumlah perbedaan desain yang terlihat jelas, namun tetap mempertahankan jati dirinya sebagai SUV perkotaan. Crossovover lima pintu ini dibekali dengan sistem penggerak roda depan sebagai model standar. Namun jika konsumen berminat, terdapat pilihan Suzuki Vitara ALLGRIP berpenggerak empat roda, tentunya dengan biaya yang lebih tinggi.
Melihat sektor performanya, Suzuki Vitara dijual dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin bensin yang memiliki kapasitas 1.6 liter. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga sebesar 120 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 156 Nm pada putaran 4.400 rpm.
Sedangkan mesin kedua berjenis diesel dengan kapasitas 1.6 liter. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga sebesar 120 hp pada putaran 3.750 rpm dan torsi sebesar 320 Nm pada putaran 1.750 rpm. Kedua mesin tersebut dipadukan dengan dua sistem perpindahan gigi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.
Lalu kapan Suzuki Vitara dijual di Asia? Bisa dipastikan kehadirannya di Asia tidak lama setelah pemasaran di Eropa. Berdasarkan kabar yang didapat dari berbagai media, diprediksi Suzuki Vitara akan dirilis di Asia pada tahun ini atau pada pertengahan tahun 2015.
Untuk informasi tambahan, Suzuki Vitara belum lama ini hadir perdana pada perhelatan Geneva Motor Show 2015 yang diselenggarakan di Swiss mulai 5-15 Maret 2015.
Menurut kabar yang dimuat oleh Indianautosblog, Senin (09/03/2015) kemarin, Suzuki Vitara kini tidak berbentuk jip, melainkan menjadi sosok SUV. Hal tersebut adalah wajar, mengingat pasar SUV lebih luas dibandingkan model jip.
Melihat tampilannya, Suzuki Vitara memadukan desain Range Rover Evoque dan Mitsubishi Outlander Sport. Kombinasi tersebut terlihat dari proporsi kaca yang hanya sekitar 40 persen dari ukuran bodi, serta bagian depan dan belakang yang memiliki tapilan membulat.
Grille mobil baru Suzuki ini dirancang lebih lebar, mirip seperti pada Outlander Sport. Sementara bagian bumper dilengkapi dengan dua foglamp bulat dan Day Running Light (DRL) berdesain persegi panjang yang dipasang tegak seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz terbaru.
Untuk mempermanis tampilannya, Suzuki membalut mobil barunya ini dengan dua kombinasi warna berbeda. Tidak sampai disitu saja, hadirnya sunroof yang digerakkan secara elektrik pada atap mobil semakin membuat tampilannya mengesankan.
Sementara pada bagian interior, Suzuki Vitara dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. Diantaranya tujuh airbags, cruise control hingga sistem hiburan dengan koneksi USB dan Bluetooth. Hadirnya fitur-fitur tersebut akan membuat pengguna merasa lebih nyaman selama perjalanan.

Sumber
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar