Home » » Suzuki Splash Facelift India Meluncur Akhir Tahun

Suzuki Splash Facelift India Meluncur Akhir Tahun

Written By HUSNI ZULFIKAR on Minggu, 15 Maret 2015 | 09.15


Suzuki Splash Terbaru di India, Kabar baru datang dari pasar otomotif di Negeri Hindustan, India. Rencananya Suzuki-Maruti India akan melakukan sentuhan penyegaran pada salah satu mobil andalannya, Ritz. Mobil yang termasuk ke dalam hatchback segmen-B ini dikenal juga dengan nama Splash di Tanah Air. Rencananya Suzuki-Maruti akan meluncurkan mobil barunya ini pada akhir tahun ini.
Berdasarkan kabar yang dirilis Indianautosblog, automaker asal Negeri Matahari tersebut belum memberikan keterangan resmi mengenai kabar kehadiran Splash facelift. Diperkirakan Suzuki Splash ini menjadi salah satu dari enam mobil baru yang akan dirilis oleh Suzuki-Maruti pada tahun 2015.

Sekedar informasi, pada 2012 lalu Suzuki melakukan penyegaran ringan pada city car ini. Ubahan tersebut terlihat pada bagian grille dan bumper depan yang didesain ulang. Selain itu Suzuki turut menambah fitur yang diaplikasikan pada pilihan girboks otomatik untuk varian bensin. Diprediksi ubahan yang dilakukan oleh Suzuki pada Splash terbaru tidak akan berbeda jauh dengan ubahan tersebut.
Suzuki Ritz atau Splash merupakan model city car besutan Suzuki yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2009. Mobil ini pernah dihadirkan sebagai mobil konsep pada perhelatan Paris Motor Show 2006 dan Frankfurt Auto Show 2007. Suzuki Splash dikembangkan dan diposisikan sebagai line up di bawah Suzuki Swift.
City car ini dikembangkan bersama oleh Suzuki dan Opel. Itulah mengapa di beberapa negara Suzuki Splash dikenal dengan nama Opel Agila. Splash yang dijual di Indonesia merupakan mobil yang didatangkan utuh dari India. Lantas apakah Splash di Tanah Air turut mendapat penyegaran? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar