Home » » Suzuki Swift Hybrid 2017 Akan Meluncur di India 2 Tahun Lagi

Suzuki Swift Hybrid 2017 Akan Meluncur di India 2 Tahun Lagi

Written By HUSNI ZULFIKAR on Minggu, 15 Maret 2015 | 09.16


Suzuki Swift Hybrid Terbaru, Maruti Suzuki, pemegang merek Suzuki di India kabarnya tengah mengembangkan mobil hibrida. Rencananya mobil teknologi bensin-elektrik ini akan diproduksi pertama kali pada model hatchback andalannya, Swift.
Suzuki Swift versi hibrida diperkirakan akan hadir pada 2017 mendatang. Pabrikan otomotif berlambang S tersebut mengklaim bahwa Swift hibrida merupakan mobil hibrida dengan harga yang murah.
Sekedar informasi, hingga saat ini kendaraan yang mengadopsi teknologi hibrida masih termasuk ke dalam kendaraan mewah. Pasalnya biaya produksi yang dibutuhkan cukup tinggi, terutama pada baterai.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Motorbeam, Rabu (18/02/2015), teknologi yang dikembangkan oleh Suzuki sebagian besar masih dilakukan di Jepang. Akan tetapi, nantinya baik pengembangan maupun basis produksi mobil bertenaga penggerak hibrida akan dilakukan oleh Maruti Suzuki di India.
Untuk mengatasi persoalan mahalnya teknologi hibrida, Maruti Suzuki berambisi untuk memperbanyak jajaran kendaraan hibrida. Dengan manfaat dari skala ekonomi tersebut, Maruti Suzuki optimis dapat mengurangi biaya untuk riset dan pengembangan.
Selain itu Maruti Suzuki juga akan melakukan lokalisasi konten guna menghindari bea masuk yang tinggi di Negeri Hindustan tersebut. Dengan demikian pengembangan teknologi hibrida menjadi jauh lebih terjangkau.
Disamping mengembangkan teknologi hibrida, Maruti Suzuki kabarnya juga merencanakan berbagai fitur penunjang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Salah satunya adalah sistem start-stop yang memungkinkan mesin mati ketika mobil berhenti sesaat dan akselerator pada mobil bertransmisi otomatis.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar