Home » » KONVOI ERTIGA PECAHKAN REKOR MURI DI BROMO 081216958299/ 32833C50

KONVOI ERTIGA PECAHKAN REKOR MURI DI BROMO 081216958299/ 32833C50

Written By HUSNI ZULFIKAR on Selasa, 21 April 2015 | 06.25

Konvoi Ratusan Ertiga di Bromo Pecahkan Rekor MURI
Sebanyak 153 mobil Suzuki Ertiga memecahkan rekor MURI saat berkonvoi di pasir Gunung Bromo. Ertiga memecahkan rekor sebagai mobil berpenggerak roda depan yang membentuk formasi di lautan pasir Bromo dengan jumlah terbanyak.

Konvoi ini merupakan bagian dari Jambore Nasional Ertiga Mania yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 April 2015. 

Kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan 3 Tahun Suzuki Ertiga di Indonesia sekaligus memperingati HUT ke-2 dari Ertiga Mania Indonesia bertemakan “Go Green Keluarga Ertiga Mania ke Bromo” diikuti oleh member Ertiga Mania seluruh chapter di Indonesia. 

Sebanyak 153 mobil Suzuki Ertiga turut serta pada gelaran yang memulai konvoi dengan rute keberangkatan dari kantor Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Wisma Indomobil I Jl. MT Haryono Kav.8, Jakarta Timur menuju Gunung Bromo dan berakhir di dealer Suzuki PT. United Motor Center Surabaya, Jawa Timur.

 wal keberangkatan dilepas secara resmi oleh Manajemen PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), yakni 4W Marketing Director Makmur didampingi 4W Marketing Deputy Director Horiuchi Masataka dan karyawan PT. SIS di kantor pusat SIS, Wisma Indomobil I Jl. MT Haryono Kav.8, Jakarta Timur (2/4/2015).

Peserta konvoi berasal dari Jabodetabek, Padang dan Jambi menuju ke kota Semarang, diikuti rombongan dari Cirebon yang bergerak juga menuju Semarang. 

Rombongan ini kembali dilepas dari Main Dealer Suzuki di Semarang, PT.Sejahtera Sunindo Trada pada keesokan harinya (3/04) menuju kota Surabaya melalui jalur pantura.
Di saat yang hampir bersamaan rombongan dari Bandung, Solo dan berbagai daerah langsung menuju kota Surabaya.

Seluruh peserta dari seluruh daerah dilepas di Main Dealer Suzuki di Jawa Timur, PT United Motor Center Surabaya (4/04) untuk menuju Gunung Bromo, Jawa Timur dengan menginap di perkebunan teh Lawang sebelum menuju ke Bromo keesokan harinya 


Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai ajang pembuktian kepada masyarakat umum, Ertiga sebagai kendaraan compact MPV dengan penggerak roda depan yang tangguh di tanjakan maupun medan berat Bromo.

“Sejak didirikan, komunitas Ertiga Mania Indonesia telah membuktikan diri sebagai salah satu komunitas kendaraan Suzuki di Indonesia yang aktif. Oleh karena itu kami mengapresiasi adanya kegiatan positif ini, sekaligus dapat mempererat hubungan antar anggota klub komunitas Suzuki sebagai bagian dari keluarga besar Suzuki Indonesia,” ujar Makmur.

Selain gelaran Jambore Nasional, Ertiga Mania Indonesia ini juga melakukan kegiatan bakti sosial seperti penyerahan tempat sampah kepada warga dan donasi kepada masyarakat sekitar lokasi acara tempat kegiatan berlangsung.

Ertiga Mania Indonesia merupakan salah satu dari klub komunitas Mobil Ertiga yang secara resmi berdiri dibawah payung ”Keluarga Ertiga”, berdampingan dengan Ertiga Club Indonesia (ERCI).

Sejak didirikan pada 12 Desember 2012, Ertiga Mania Indonesia telah memiliki lebih dari 2.000 anggota yang terdiri dari para pengguna kendaraan Suzuki Ertiga di seluruh Indonesia.

“Event Jambore Nasional ini telah kami persiapkan dengan sebaik mungkin sebagai ajang unjuk gigi bahwa Ertiga adalah kendaraan yang paling mengerti keluarga. Terima kasih kepada seluruh anggota Ertiga Mania Indonesia yang turut berpartisipasi di dalam Jambore Nasional ini dan semoga Ertiga Mania Indonesia akan tetap eksis dan berkembang dengan jumlah anggota yang terus bertambah,” ujar Ketua Umum Ertiga Mania Indonesia, Ivan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar