Home » » SEDAN BARU SUZUKI CIAZ YG AKAN HADIR TAHUN INI 081216958299 / 32833C50

SEDAN BARU SUZUKI CIAZ YG AKAN HADIR TAHUN INI 081216958299 / 32833C50

Written By HUSNI ZULFIKAR on Selasa, 21 April 2015 | 06.31

Sedan Anyar Suzuki, Apa Keunggulannya?

Suzuki telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual sedan Ciaz di Thailand. Sedan itu pun hadir di gelaran Bangkok Motor Show 2015. Apa keunggulan sedan anyar ini?

Ciaz menjadi sedan yang memiliki nilai elegan dan mewah dari Suzuki. Sebagai sedan, mobil menyediakan ruang interior yang luas dan nyaman, keselamatan berkendara terbaik, performa mengemudi yang mumpuni namun tetap irit bahan bakar.

Ciaz menggendong mesin bensin K12B berkapasitas 1.250 cc. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan bisa menggunakan CVT dengan gearbox tambahan.

Suzuki Motor Thailand berencana untuk memulai produksi mulai bulan Juni 2015. Ciaz akan menjadi model ketiga yang diproduksi di pabrik Rayong menemani produksi Swift yang bergulir sejak 2012 dan Celerio sejak 2014 lalu.

"Wilayah Asia, yang mewakili sekitar 10 persen dari keseluruhan penjualan di luar Jepang merupakan wilayah yang penting secara strategis. Karena kami akan mengekspor model yang dibuat di pabrik Rayong ke Asia dan Eropa, Thailand menjadi basis yang penting bagi bisnis global kami," kata Executive Vice President Suzuki, Toshihiro Suzuki.

Ia melanjutkan, pihaknya berencana untuk terus menciptakan produk-produknya di Thailand. Untuk memberikan nilai yang diharapkan konsumennya, Suzuki pun berjanji bakal meningkatkan performa mengemudi dan kemudahan penggunaan mobilnya yang diproduksi di Negeri Gajah Putih itu.

Sementara itu, penjualan Ciaz di India dengan mengusung nama Alivio sudah dimulai pada Oktober 2014 lalu. Sementara di Tiongkok melalui usaha patungan Changan Automobile Co sudah menjual Ciaz pada Desember 2014. Bulan Juni 2015 giliran Thailand yang diizinkan menjual sedan ini.

Sedangkan Indonesia, menurut 4W Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tuilan kepada detikOto menyatakan masih mempertimbangkan kemungkinan sedan ini meluncur di Indonesia.

SUMBER ; www.oto.detik.com


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar