Home » » Cara Sederhana Mengakali Karet Wiper yang Usang

Cara Sederhana Mengakali Karet Wiper yang Usang

Written By HUSNI ZULFIKAR on Senin, 21 Desember 2015 | 01.06




















Tidak sedikit pengendara yang menyepelekan keberadaan wiper mobil. Padahal wiper memiliki fungsi yang sangat penting, yakni membantu pengendara ketika pandangan terhalang  air hujan maupun kotoran lainnya di kaca, baik depan ataupun belakang.
Jika wiper mobil sudah tidak berfungsi dengan baik membersihkan kaca, maka pemilik kendaraan wajib mengantinya dengan yang baru. Namun bagaimana jika hanya memperbaikinya saja, tanpa perlu membeli yang baru?
Untuk itu kami berbagi kiat jitu. Ketika karet wiper menyapu kaca mobil dan ternyata masih terlihat tidak bersih, dapat dipastikan kondisi karet sudah rusak. Rusaknya karet wiper dapat dilihat dari permukaan yang menyentuh kaca.
Bila wiper sudah mengkilap, daya pembersihnya sudah turun dan harus diganti yang baru. Tetapi jika dalam keadaan mendesak bisa melakukan cara yang sederhana untuk sekadar mempertahankan karet wiper.
Caranya, lepas karet dari tangkai wiper lalu bersihkan dengan amplas sampai kilap pada wiper hilang. Bila tidak ada amplas, bisa juga dengan cara menggosokkan karet wiper pada permukaan ban yang bersih, sampai permukaan yang mengkilap itu hilang.
Namun tidak dianjurkan memasukkan detergen pada tabung air wiper atau reservoir untuk mengurangi noda pada kaca. Cipratan air yang mengandung detergen tersebut, justru bisa merusak permukaan cat.
Sumber : www.otosia.com

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar