Home » » Trik Berhenti di Tanjakan dengan Setengah Kopling

Trik Berhenti di Tanjakan dengan Setengah Kopling

Written By HUSNI ZULFIKAR on Kamis, 05 Mei 2016 | 05.56

Trik Berhenti di Tanjakan dengan Setengah Kopling


 Berhenti di tanjakan sebenarnya bukan sesuatu yang sulit. Asalkan Anda tidak terlalu gugup dan mengerti tehniknya. Salah satu cara selain menggunakan rem tangan, adalah tehnik setengah kopling.
Cara ini dilakukan memang jika dalam keadaan yang cukup singkat di tanjakan dan akan segera berjalan lagi. Umumnya dipakai untuk jalanan yang tidak terlalu menanjak tinggi seperti garasi rumah. Caranya adalah dengan mengombinasikan fungsi gas dan juga fungsi dari kopling.
Langkah pertama, ketika sudah di tengah-tengah tanjakan, hentikan laju mobil dengan menginjak kopling sekaligus menahan gas. Gas yang ditekan tidak boleh terlalu dalam, tapi juga tidak boleh terlalu kecil. Harus pas, sehingga mobil bisa berhenti total.
Kalau ingin melangkah maju lagi, lepas pedal kopling secara perlahan dan setimbangkan dengan menambahkan tekanan gas. Setelah itu, mobil akan maju dengan perlahan, tergantung pengendalian kopling dan gas Anda.

Simak Yuk, Tips Sederhana Mengganti Busi Untuk Pemula


Simak Yuk, Tips Sederhana Mengganti Busi Untuk Pemula

 Busi atau spark plugs terkadang jadi elemen yang agaknya sering dilupakan oleh para pemula dalam dunia otomotif. Terutama para pemuda yang baru saja mempunyai mobil terkadang busi jadi elemen yang sering luput untuk diperiksa dan diganti.
Padahal busi punya peran cukup krusial. Logikanya, busi tidak prima, maka mobil juga tidak akan menyala dengan baik. Sesederhana itu. Nah pada video di bawah ini akan ditunjukkan tips-tips sederhana bagi para pemula dalam memilih dan memasang busi.
Salah satu dari teknisi milik akun youtube Engineering Explained akan menunjukkan bagaimana dan seperti apa pemasangan dan penggantian busi yang benar. Menggunakan mobil Acura Integra, sebetulnya metode yang dilakukan termasuk general dan bisa dipergunakan bagi kebanyakan merk mobil.
Salah satu merk busi yang disarankan adalah menggunakan busi dengan merk NGK. Hal ini direkomendasikan karena NGK memang terkenal salah satu produk yang paling handal. Lebih lengkapnya ayok dicoba tonton deh, Otolovers!


sumber:otosia.com

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar