Home » » Perlukah Merawat Motor Wiper?

Perlukah Merawat Motor Wiper?

Written By HUSNI ZULFIKAR on Sabtu, 25 Juni 2016 | 01.29

Perlukah Merawat Motor Wiper?

Menjelang musim mudik seperti saat ini, urusan pemeriksaan kesiapan kinerja mobil umumnya menjadi perhatian. Bukan cuma karena akan berjalan jauh, kendaraan juga akan dibawa untuk menghadapi berbagai cuaca, termasuk hujan.
Saat hujan, salah satu hal yang sangat diandalkan adalah wiper. Untuk urusan yang satu ini, orang kerap memperhatikan karet dan bagaimana kondisi kaca. Lalu bagaimana dengan motor wiper?
"Sebenarnya motor wiper itu didesain untuk masa kerja yang cukup panjang. Jadi, itu bukan merupakan sesuatu yang wajib untuk perawatan," ujar Edmond Tanuwidjaya, Representative Bosch Service Car Cempaka Putih.


Perhatian pada motor wiper lebih pada saat kerjanya sudah mulai tidak optimal. Misalnya, saat dibawa ke bengkel untuk general check-up mobil, cek apakah pergerakannya masih normal.
"(Motor wiper) biasanya, sudah ada tanda-tandanya. Ketika di bengkel, naik turunnya sudah malas belum nih. Itu patut kita perhatikan," kata Edmond.
Walau demikian, untuk masalah perawatan, yang perlu lebih kita perhatikan adalah karet dan kondisi kaca yang bagaimanapun akan membebani kerja motor wiper.
"Sangat tergantung kondisi kaca dan wiper. Apakah wiper atau kaca sudah kering. Lalu kelenturan wiper, apakah masih lentur. Lalu kondisi kaca apakah dalam kondisi baik."

sumber:otosia.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar