Home » » Kapan Mobil Wajib Lakukan Servis Besar?

Kapan Mobil Wajib Lakukan Servis Besar?

Written By HUSNI ZULFIKAR on Senin, 25 Juli 2016 | 01.10

Kapan Mobil Wajib Lakukan Servis Besar?

Perawatan mobil memang menjadi menu wajib yang harus dilakukan sebelum menempuh perjalanan jarak jauh. Sebab, tradisi mudik kerap memeras tenaga mobil yang digunakan untuk menuju kampung halaman.
Ya, bukan pengemudinya saja yang harus dalam keadaan sehat, kendaraan pun menjadi faktor utama. Khususnya bagi kendaraan yang sudah tidak memiliki paket servis resmi gratis dari diler, atau mobil-mobil lama yang rata-rata sudah menempuh jarak 100.000 kilometer lebih.
Menurut Rudi, Service Advisor diler resmi Toyota, mobil yang akan menempuh perjalanan jarak jauh tentu wajib dicek semuanya, mulai dari kaki-kaki, hingga mesin. Jangan sampai, karena bermasalah, mudik Anda jadi petaka.
“Kalau setiap kelipatan 10.000 km, lakukan servis besar, pengecekan rem, oli mesin, filter oli, tune up.  Kalau sudah sekira 100.000 km, periksa partsyang sudah aus, seperti rem, tirod yang sudah oblak, dan parts mesin yang perlu diganti, seperti filter oli, dan oli mesin,” kata Rudi saat ditemuiVIVA.co.id, di Plaza Toyota, Jalan Panjang, Jakarta Barat, Rabu, 8 Juni 2016.
Dia mengatakan, Toyota memberikan diskon servis atau paketan mudik untuk semua line up-nya. “Toyota berikan diskon 25 persen untuk mobil yang sudah di atas 100.000 km. Kalau masih di bawah 100.000 km, kami berikan diskon 15 persen. Tapi, itu semua berlaku jika pelanggan booking terlebih dahulu,” tuturnya.
Selain itu, untuk tiap pembelian oli full synthetic, konsumen juga akan dapatkan diskon 10 persen, dan diskon lima persen untuk oli transmisi, oli gear, dan cairan pembersih injektor. “Diskon ini hanya berlaku untuk paket mudik 1-21 Juni 2016,” kata dia. (one)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar