Home » » Tips Ampuh Cegah Lecet Bodi Mobil

Tips Ampuh Cegah Lecet Bodi Mobil

Written By HUSNI ZULFIKAR on Senin, 25 Juli 2016 | 00.42

Tips Ampuh Cegah Lecet Bodi Mobil

 Meski berstatus mobil baru, seringkali ditemukan kasus lecet pada bagian bodi. Hal itu terjadi karena perawatan yang minim dan kurangnya kehati-hatian sehingga mudah tergores. Padahal, bagian handlepintu merupakan salah satu titik yang memerlukan perawatan yang lebih jeli. Terlebih, mobil produksi saat ini dianggap banyak pihak lebih tipis lapisan catnya.
Menurut Gilang Budiman, penggawa 3FU Auto Care --salon perawatan mobil--, kalau diperhatikan memang mobil baru memiliki lapisan cat yang lebih tipis dan mudah tergores. Bahkan hanya dengan tergores kuku, mobil bisa baret.
Untuk mencegah hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan coating pada lapisan cat mobil. Ongkos perawatannya bervariasi, mulai dari Rp3 jutaan, tergantung dari paket ukuran mobil.
“Kalau di sini kita kasih harga yang masih wajar, untuk Low MPV Rp3,75 juta,City Car Rp3,25 juta. Sementara untuk SUV Rp5,25 juta, sedan sport Rp4,25 juta,” kata Gilang di 3FU Auto Care, Pondok Indah, Jakarta Selatan, saat ditemui VIVA.co.id, Sabtu, 11 Juni 2016.
Pria yang juga tergabung dalam komunitas Eurocar ini mengklaim, produkcoating yang digunakan memiliki jenis Nano Ceramic 9H+. Produk ini adalah permanen Coating Cat Nano-Ceramic yang memiliki fitur finish High Gloss, Superhydrophobic Effect, serta Scratch Resistance.
Menurutnya, cairan kimia tersebut dapat menjadi daya tahan cat dari terpaan bahan kimia, melawan dari sinar ultraviolet yang berlebihan. Sementara, untuk proses pengerjaannya, memakan waktu 6-10 jam.
Sebaiknya mobil yang habis di-coating jangan digunakan selama dua hari, agar obat coatingsemakin menempel di lapisan cat. “Karena prosesnya cukup lama, kami menerima panggilan ke rumah, dan kami memberikan garansi hingga dua tahun.”
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar