Home » » Tips Retorasi Mobil Klasik Bagi Pemula

Tips Retorasi Mobil Klasik Bagi Pemula

Written By HUSNI ZULFIKAR on Senin, 25 Juli 2016 | 00.24

Tips Retorasi Mobil Klasik Bagi Pemula

erestorasi mobil klasik bukan perkara mudah. Pasalnya, tak hanya membutuhkan kocek besar, diperlukan juga perhatian khusus. Jika Anda berencana untuk merestorasi mobil klasik, berikut beberapa tips untuk pemula.


1. Fokus Pada Satu Type

Pesona mobil klasik menjadi daya tarik tersendiri. Namun sebagai pemula, Anda harus bisa menahan diri dari godaan itu. Cobalah fokus terhadap satu tipe mobil klasik. Selain akan membangun hubungan emosional yang baik terhadap mobil, waktu restorasi pun bisa menjadi lebih cepat.
"Coba selesaikan satu dulu (restorasi mobil klasik). Ini bisa jadi pengalaman untuk menemukan kekurangan dari restorasi yang dilakukan. Selain itu, membangun mobil klasik butuh waktu. "Kalau fokus, restorasi bisa berjalan lebih cepat," jelas Georgia R Sompoan, seorang kolektor mobil klasik.

2. Dekatkan Diri Dengan Komunitas
Kehadiran komunitas pecinta mobil klasik di Indonesia cukup banyak. Cobalah bertanya kepada para pecinta otomotif ini. Melalui media tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi.
"Lewat komunitas kita bisa dapat informasi mengenai mobil yang direstorasi. Bahkan kita bisa membandingkan komponen yang dibutuhkan. Terkadang komponen itu sulit untuk dicari atau bahkan nilai 'rare'-nya kurang, jadi kita mesti pintar-pintar," ucapnya.

3. Lakukan Penelitian Mendetail

Media digital bisa menjadi ruang Anda melakukan penelitian. Berbagai macam informasi mengenai mobil dan komponen yang dibutuhkan tersedia di sini. Jika perlu bertanyalah pada bengkel khusus restorasi untuk memastikan.
"Research itu penting, kita jadi tau komponen apa yang dibutuhkan. Apalagi enggak sedikit komponen yang dicari adanya di luar negeri. Kita bisa melakukan pemesanan lewat dunia digital," jelasnya

4.Cari Supplier Yg Terbaik
"Seperti membeli kucing dalam karung", ungkapan ini sangat tepat digunakan dalam mencari suku cadang mobil klasik. Pasalnya, keberadaan komponen mobil klasik terbilang cukup jarang, belum lagi kondisinya menjadi pertanyaan besar. Oleh karena itu, pastikan Anda mencari penjual suku cadang yang terpercaya.
"Suku cadang mobil klasik bukan barang baru, kondisinya pasti beragam. Sebaiknya cari supplier yang menjamin kualitas barangnya, agar terhindar dari penipuan," ucapnya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar