Home » » Trik Bikin Kaca Mobil Tetap Bening dan Kinclong

Trik Bikin Kaca Mobil Tetap Bening dan Kinclong

Written By HUSNI ZULFIKAR on Senin, 25 Juli 2016 | 01.18

Trik Bikin Kaca Mobil Tetap Bening dan Kinclong

 Para pemilik kendaraan tentu menginginkan tunggangannya bersih dan kinclong di semua bagian, tak terkecuali sektor kaca. Akan terlihat menarik, dan percaya diri jika kaca mobil terlihat jernih dan tanpa adanya goresan sedikit pun.
Selain itu, pandangan pengemudi dan penumpang tentu akan jauh lebih baik ketimbang menggunakan mobil dengan kaca yang penuh goresan.
Untuk menjaga mobil Anda bebas dari goresan, setidaknya ada beberapa cara yang mesti ditempuh dalam hal perawatan. Apa saja? Berikut enam tips perawatan kaca mobil agar tetap jernih, seperti dilansir AstraWorld, Senin, 6 Juni 2016:
1. Menjaga kaca film dari goresan
Kaca film ini memang terletak di bagian dalam kaca mobil namun bukan berarti tidak bisa tergores. Kaca bagian dalam juga cukup rentan terhadap goresan dari benda lain terutama saat memasukan barang ke dalam mobil dengan kapasatis yang banyak hingga menempel pada bagian kaca dalam.
Untuk itu, cermati ketika akan memasukan atau menaruh barang dalam mobil, agar tidak membuat goresan pada kaca film.
2. Menjaga kaca selalu bersih
Bidang kaca mobil yang cukup luas akan mudah terkena kotoran baik dari cipratan kendaraan lain, debu atau pun kotoran hewan. Jika ada noda di kaca segera bersihkan, jika noda di kaca terlalu lama didiamkan, tentu akan semakin sulit untuk dibersihkan.
3. Ganti karet wiper jika sudah mengeras
Tanda karet wiper mengeras adalah meninggalkan bekas goresan pada kaca dan tidak maksimal saat menyapu air di kaca. Jika kondisi seperti ini didiamkan terlalu lama, akan menggores kaca secara permanen.
4. Membersihkan dan mengeringkan kaca dengan lap yang bersih
Dalam membersihkan kaca, lakukan dengan lap yang lembut dan dipastikan kondisi kaca tidak kering, gunanya adalah agar kaca tidak rentan tergores. Selain itu lap yang digunakan juga dipastikan dalam kondisi bersih.
5. Keringkan kaca dengan lap yang menyerap air
Air hujan yang menempel di kaca sampai kering, dapat menimbulkan jamur kaca yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan dicuci. Ketika kondisi kaca mobil sudah banyak jamurnya, maka untuk membersihkannya harus dengan cairan khusus dan metode pembersihan khusus.
6. Gunakan wiper saat kondisi kaca basah
Posisi karet wiper yang dapat menahan debu di atasnya, maka harus diiringi semprotan air ketika mau digunakan. Partikel debu yang dibawa karet wiper di permukaan kaca, dapat menimbulkan goresan pada kaca jika digunakan dalam kondisi kering. Jadi, jaga selalu ketersediaan air wiper agar dapat digunakan sewaktu-waktu.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar