Home » » 3 Langkah Pilih Tweeter Mobil

3 Langkah Pilih Tweeter Mobil

Written By HUSNI ZULFIKAR on Sabtu, 03 September 2016 | 17.21

3 Langkah Pilih Tweeter Mobil

Mereka yang ingin memasang audio mobil biasanya menambahkan tweeter belakangan. Untuk memiliki dan memasangnya, ada langkah-langkah yang bisa menjadi pertimbangan.
Ronny Wihardja, General Manager Mastekindo, yang memasarkan produk Cello, memberikan gambaran, setidaknya ada tiga langkah yang perlu diperhatikan dalam hal ini.
"Tweeter harus kompatibel dengan speaker orisinalnya, ya. Kalau tweeter kan ada jangkauan frekuensi, terus ada yang dinamakan dengan detailnya. Ada juga sensitivitasnya. Jadi saran pertama ya harus matching dengan mid bass-nya seperti apa, tingkat sensitivitasnya berapa dB. Cari yang cocok, karakternya juga harus cocok," ujarnya.


Langkah kedua, untuk cara yang gampang, sebenarnya konsumen membeli audio yang sudah dipaketkan produsen karena penataannya sudah pasti sesuai.
"Kalau di pabrikan kan biasanya sudah sepaket tweeter mid bass sama pasif, mereka pasti otomatis sudah matching."
Langkah ketiga, yang perlu diperhatikan juga, adalah posisi tweeter, di manakah pabrikan mengeset bagian itu.
"Kalau mid bass kan sudah pasti di pintu ya. Kalau di luar negeri, tweeter ini biasanya taruhnya bukan di dashboard. Bisa di kick panel, atau di pilar A, atau di pintu. Yang penting itu, kita cocoknya pakainya di mana."

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar