Home » » Cegah Kaca Buram Dengan Cairan Anti Air

Cegah Kaca Buram Dengan Cairan Anti Air

Written By HUSNI ZULFIKAR on Kamis, 01 September 2016 | 05.17

Cegah Kaca Buram Dengan Cairan Anti Air

Tetesan air terlihat masih menempel di kaca depan meski telah disapu wiper? Bisa jadi kaca depan Anda dipenuhi kotoran yang mampu menahan atau menyerap air, sehingga membuat kaca depan mobil buram.
Apabila hal itu terjadi, terdapat beberapa cara mencegahnya. Cara pertama adalah membersihkan kaca menggunakan spons dan sedikit sabun khusus pencuci mobil. Dengan membersihkan kotoran yang menempel, air yang membasahi kaca depan dengan mudah tersapu tanpa terhalang.
Namun, apabila cara ini kurang ampuh Anda bisa mengaplikasikan cairan anti air atau water repellent. Biasanya cairan ini tersedia dalam bentuk tabung semprot atau oles, dan dijual di berbagai toko perawatan otomotif.
Karena sifatnya yang seperti wax, cairan ini akan menangkal air yang menetes di kaca depan. Dengan bantuan tekanan udara akibat mobil yang bergerak, kaca depan akan terbebas dari kondisi buram karena air yang menempel.
Namun, perlu diperhatikan bahwa diperlukan pengaplikasian yang benar agar cairan bekerja maksimal. Ikuti petunjuk yang biasanya tersedia di belakang kemasan. Selain itu, cairan ini tidak bertahan lama. Seiring waktu cairan ini akan menipis atau habis saat mobil dicuci. Oleh karena itu, lakukan pengaplikasian cairan anti air setelah mencuci mobil.(kpl/fid/abe)
sumber,otosia,com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar