Home » » Habis Mudik Rutin Kena Macet Lagi di Kota, Ini Tipsnya

Habis Mudik Rutin Kena Macet Lagi di Kota, Ini Tipsnya

Written By HUSNI ZULFIKAR on Kamis, 01 September 2016 | 04.50

Habis Mudik Rutin Kena Macet Lagi di Kota, Ini Tipsnya

Selesai menghadapi kepadatan jalur mudik lebaran, kemacetan jalan di hari kerja sudah siap menanti. Sama halnya dengan mudik, kemacetan hari kerja akan membuat kendaraan bekerja keras. Oleh karena itu, ada baiknya pemeriksaan dilakukan yang dimulai dari kondisi oli mesin.Minimnya pergerakan kendaraan akibat kemacetan cukup lama dapat meningkatkan suhu mesin secara drastis. Hal ini menyebabkan oli mesin berisiko menguap. Memang hal ini tidak signifikan terjadi pada kendaraan baru, namun apabila kendaraan Anda cukup berumur, risiko penguapan terjadi lebih mudah.
Hal selanjutnya adalah kondisi aki. Apabila menggunakan aki basah, sebaiknya periksa juga ketinggian air di dalamnya. Sama seperti oli mesin, air aki dapat mengalami penguapan akibat mobil terlalu lama berhenti saat macet.
Langkah selanjutnya adalah spooring dan balancing. Perjalanan mudik tentunya tidak selalu mulus. Banyaknya jalan yang berlubang atau tidak rata membuat kondisi kaki-kaki terganggu. Oleh karena itu, lakukanlah spooring dan balancing agar kendaraan dapat berjalan secara baik dan menghindari ban lebih cepat gundul.
"Sebaiknya dicek, kondisi di jalan kan tidak bisa ditebak. Saat kecepatan tinggi tiba-tiba kena lubang atau bagaimana. Nah ini harus dicek kondisi kaki-kakinya,"

sumber,otosia.com

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar