Home » » Mobil Warna Merah – Putih Rayakan Kemerdekaan Penuhi Jepara

Mobil Warna Merah – Putih Rayakan Kemerdekaan Penuhi Jepara

Written By HUSNI ZULFIKAR on Kamis, 01 September 2016 | 05.11

Mobil Warna Merah – Putih Rayakan Kemerdekaan Penuhi Jepara

Suasana perayaan HUT RI ke 71 di Jepara pada tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, suasana Rabu siang 17 Agustus 2016 dengan cuaca yang cukup panas tidak menyurutkan semangat para penggemar otomotif mobil dari seluruh penjuru Kabupaten Jepara dalam rangka memeriahkan perayaan Kemerdekaan dengan nuansa Merah dan Putih yang berlokasi di Alun – Alun 2 Jepara.
Pada tahun ini Jepara Otomotif Association (JOA) bekerjasama dengan Satlantas Polres Jepara menggelar acara perayaan Kemerdekaan dengan tema “Kopdar Merah – Putih” sesuai dengan tema tersebut para peserta acara kopdar adalah mobil dengan warna merah dan putih sebagai icon utama sekaligus simbol bendera kebanggaan merah putih.
Menurut Ahmad Kholid selaku Ketua Umum JOA, “konsep ini sengaja diusung sebagai bentuk penghormatan dan komitmen JOA terhadap bangsa dengan bentuk kegiatan otomotif, dengan harapan penggemar otomotif mobil di Jepara semakin solid, tertib dan mampu mengedepankan nasionalisme”,


Menambah semaraknya acara selain diikuti oleh sebagian besar para anggota club / komunitas mobil di Jepara, Kopdar ini juga sengaja di konsep terbuka untuk masyarakat umum yang memiliki mobil dengan warna merah dan putih untuk ikut serta. Selain masyarakat Jepara acara tersebut juga di ikuti oleh peserta dari Kudus dan Demak, bahkan juga ada yang terjauh datang dari Yogyakarta. Selain masyarakat dan penggemar otomotif, kopdar ini bahkan juga diikuti oleh beberapa perusahaan / dealer yang ada di Jepara. Acara Kopdar ini diikuti sebanyak 128 mobil.


Pada kesempatan itu Satlantas Polres Jepara memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap kegiatan ini, dengan menekankan selain sebagai sarana hobby otomotif adanya asosiasi dan kegiatan positif yang dilakukan JOA dapat membantu terwujudnya sosialisasi tertib berlalu lintas dengan mengedepankan “Keselamatan Nomor 1” sesuai dengan sambutan yang disampaikan dari Satlantas Polres Jepara yang di wakili oleh IPDA. Candra Bayu S.


Wujud apresiasi dari Polres Jepara pada acara ini juga di gelar acara hiburan dari tim Satlantas dengan diturunkannya mobil SIPANGLING (Polisi Panggung Keliling) serta 2 badut Baseta dan Zebra yang merupakan produk games unggulan dan mascot Satlantas Polres Jepara
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar