Home » » Modifikasi Suzuki SX4 Berkonsep Audio SQL

Modifikasi Suzuki SX4 Berkonsep Audio SQL

Written By HUSNI ZULFIKAR on Sabtu, 03 September 2016 | 17.29

Modifikasi Suzuki SX4 Berkonsep Audio SQL dari Purwokerto

Dalam memodifikasi audio mobil, perhitungan yang tepat diperlukan agar kualitas suara yang dihasilkan sesuai dengan keinginan. Hal ini yang dilakukan oleh Andre dari Indra Car Audio Purwokerto dalam memodifikasi Suzuki SX4 dengan konsep SQL (Sound Quality Loud).
Bagasi belakang yang cukup besar dimanfaatkan pria asal Purwokerto untuk meletakkan komponen audio lengkap. Membutuhkan waktu pengerjaan selama 1 bulan, Andre sengaja memilih tema SQL agar dapat mengikuti kompetisi yang semakin ramai.
Disamping itu, pria yang kebetulan tergabung dalam komunitas Black Car Community ini ingin menjadikan kendaraannya sebagai panggung musik.


"Kalau buat ngumpul-ngumpul komunitas, konsep ini pas. Soalnya buat jedag-jedug bisa kencang sekali tanpa mengurangi kualitas suara," ucapnya.
Deretan komponen audio seperti subwoofer dan speaker tertata rapi di bagasi. Dimana komponen ini ditempatkan dalam kotak speaker kustom yang telah melalui perhitungan matang. Ia pun mengaku banyak menemukan kesulitan saat memodifikasi audio mobil tersebut.
"Kesulitannya mesti bikin sistem yang bisa kenceng dan bikin kualitas suara yag bagus. Keduanya harus berimbang. Harus rigid biar tidak ada suara getar-getar," ucapnya.
Menurutnya, untuk mendapatkan kualitas yang sesuai diperlukan kecocokan komponen audio yang satu dengan yang lain. Selain itu desain kotak speaker dan subwoofer harus memiliki ukuran yang tepat dan dinamis.


Spesifikasi :
- Head Unit Alpine IVA-D100E
- Processor Alpine PXA-H701
- Front Speaker Crescendo Opus 7 2way
- 2 set Rear Speaker Crescendo Opus 3 2way
- 2 pieces Subwoofer Crescendo Etude 5.12
- Power Genesis Profile Four 4ch (drive front speaker)
- 1 piece power Genesis Profile 4 ultra (drive rear speaker)
- 2 pieces Power Genesis Profil 1 Ultra (utk drive subwoofer)
- Accu Batcap 3000 (depan)
- Accu Batcap 4000 (belakang)
- Batcap 800
- Digital Voltmeter Stetsom

sumber,otosia.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar