Home » » Apa Perbedaan Ertiga Diesel Dibanding Varian Standar?

Apa Perbedaan Ertiga Diesel Dibanding Varian Standar?

Written By HUSNI ZULFIKAR on Senin, 06 Februari 2017 | 21.08



Kehadiran Suzuki Ertiga Diesel Smarthybrid tentu akan menjadi angin segar tersendiri bagi yang mengidam-idamkan Low MPV bermesin diesel yang canggih.
Meskipun penampilannya sekilas tidak ada perbedaan, ada beberapa detail unik yang terdapat pada Ertiga Diesel Smarthybrid dibandingkan dengan varian bensinnya
Yang paling jelas adalah penghuni ruang dapur pacu, yang kini terdapat mesin D13A, mesin turbo-diesel berkapasitas 1.3 liter yang disematkan dengan sistem SHVS, atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.
Kemudian, di bagian eksteriornya memang sekilas sama saja dengan Ertiga bensin. Kehadiran emblem "HYBRID" dan "ZDi" di buritan, serta tulisan "DDiS" pada kedua fender samping menjadi isyarat bahwa MPV satu ini memiliki mesin canggih dibalik kap mesinnya.

Hal serupa berlanjut ke interior, dimana terdapat indikator gear shift pada panel instrumen, yang berguna untuk membantu pengendara mengatur posisi gigi yang sesuai dan memperoleh keirian bahan bakar yang optimal.
Selain itu, pemakaian mesin diesel mild-hybrid pada Ertiga Diesel membuat MPV ini memiliki indikator penggunaan energi listrik yang tersimpan pada aki 80 ampere.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar