Home » » Dongkrak Tenaga dengan Knalpot Cat-Back

Dongkrak Tenaga dengan Knalpot Cat-Back

Written By HUSNI ZULFIKAR on Selasa, 07 Februari 2017 | 19.55

Dongkrak Tenaga dengan Knalpot Cat-Back

Meningkatkan performa kendaraan dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya dengan meng-upgrade sistem pembuangan gas. Beragam sistem pembuangan gas pun hadir dengan kelebihannya masing-masing. Salah satu yang dapat dipilih yakni tipe cat-back.
Jenis pembuangan gas ini terbilang masih ramah lingkungan, dimana katalitik konverter yang berfungsi sebagai penyaring udara masih terpasang. Hanya saja komponen tersebut diletakkan berbeda, yaitu dekat dengan ujung knalpot atau tepat sebelum muffler.
Penggunaannya mampu meningkatkan besaran daya yang keluar dari mesin dan sekaligus torsi. Hal itu disebabkan aliran udara hasil pembakaran yang mengalir lebih lancar atau jauh dari hambatan oleh katalitik konverter.
Sayangnya modifikasi knalpot jenis ini masih terbilang mahal. Selain komponennya, penggantian knalpot tersebut membutuhkan penyesuaian kembali baik dari tempat dudukan hingga mesin. Terlebih lagi apabila kendaraan yang digunakan disematkan komponen turbo.
Pengaturan mesin perlu dilakukan agar performa yang dihasilkan sesuai harapan. Di samping itu, perlu diperhatikan bahwa jenis knalpot ini akan menghasilkan suara yang cukup keras ketimbang bawaan pabrik.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar