Home » » Hujan, Cahaya Lampu Tinggi Justru Bikin Masalah

Hujan, Cahaya Lampu Tinggi Justru Bikin Masalah

Written By HUSNI ZULFIKAR on Selasa, 07 Februari 2017 | 19.42

Hujan, Cahaya Lampu Tinggi Justru Bikin Masalah


Hujan datang tiba-tiba saat malam belakangan ini makin sering terjadi. Berkendara pun harus ekstra waspada karena selain malam biasanya tubuh sudah cukup lelah usai aktivitas seharian, daya pandang sudah pasti berkurang.
Masalah pun bisa kian menjadi karena masalah setting posisi sorot lampu. Pereli Rifat Sungkar pada suatu kesempatan pernah menekankan bahwa justru salah jika kita menganggap bahwa semakin tinggi arah cahaya lampu, maka akan semakin baik saat hujan.
Pada kondisi tidak hujan, arah cahaya lampu yang tinggi memang punya cakupan pandangan lebih baik. Namun, saat hujan, efeknya berbeda.
Menurut Rifat, semakin tinggi arah lampu kendaraan, maka refleksi cahaya lampu dari air hujan akan semakin menghalangi pandangan.
Hal itu terjadi karena tetesan air hujan mirip kaca yang dengan demikian merefleksikan cahaya yang menyinarinya. Akhirnya, hasil refleksi dari tetesan air hujan itu malah menghalangi pandangan ke depan. Idealnya, menurut dia, setting arah lampu dibuat sejajar dengan kendaraan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar