Home » » Tips-tips Bikin Kaca Depan Bagian Dalam Mobil Menjadi 'Kinclong'

Tips-tips Bikin Kaca Depan Bagian Dalam Mobil Menjadi 'Kinclong'

Written By HUSNI ZULFIKAR on Jumat, 26 Mei 2017 | 20.55

Tips-tips Bikin Kaca Depan Bagian Dalam Mobil Menjadi 'Kinclong' 

Apakah Anda mengalami kendala saat melihat di malam hari karena noda di kaca yang membandel? Sudah berkali-kali coba membersihkan kaca depan bagian dalam mobil, tetapi noda masih saja terlihat? Jangan pusing tujuh keliling, ada tips-tips khusus bagi Anda yang ingin kaca mobil menjadi bening seperti baru.
Noda-noda membandel tersebut biasanya berasal dari dasbor depan mobil. Dasbor kendaraan biasanya berbahankan plastik vinil yang dapat menghasilkan minyak. Ketika terkena sinar matahari, minyaknya menguap dan mengotori jendela depan mobil.
Dari informasi yang dirilis oleh speedsociety.com, video tips-tips untuk membersihkan kaca bagian depan dalam mobil telah disebarkan melalui Youtube dan bisa Anda lihat di bawah nanti. Tips-tips berikut tidak membutuhkan alat yang mahal dan juga mudah ditemukan.
Untuk membersihkan kaca jendela bagian depan mobil, Anda memerlukan handuk bayi karena menggunakan bahan berupa kain microfiber, cairan alkohol 70%, dan pembersih kaca favorit Anda. Sebelum membersihkan kaca jendela depan bagian dalam mobil, pastikan Anda bersihkan terlebih dahulu bagian luar jendela bagian depan mobil. Hal itu dilakukan untuk memamstikan kaca kendaraan benar-benar bersih.
Kemudian, setelah kaca bagian depan mobil benar-benar bersih, gunakan handuk bayi untuk mengelap bersih kaca bagian dalam depan mobil. Lakukan pengelapan secara melingkar, lalu pakai bagian handuk yang masih bersih dan lap kaca mobil itu dari atas ke bawah. Saat mengelap, pastikan handuk tidak menyetuh dasbor mobil agar tidak terkena minyak dari dasbornya. Jika sudah terlanjur, segera cuci handuk dan gunakan handuk bayi lainnya yang masih bersih.
Lalu, tuangkan alkohol 70% ke handuk itu dan lapkan ke kaca mobil. Hal ini dilakukan untuk menarik minyak yang menempel di kaca mobil dan mengganggu pandangan pengemudi. Sebarkan alkohol yang ada di handuk secara merata ke seluruh kaca jendela mobil depan.
Setelah itu, gunakan cairan pembersih kaca kesukaan Anda. Tetapi, jangan semprotkan langsung ke kaca mobil. Karena semprotannya yang cukup besar dapat mengenai dasbor kendaraan dan merusak catnya. Semprotkan cairan pembersih itu ke handuk bayi da lap bersih kaca jendela bagian depan dalam mobil Anda.
Selanjutnya, lap bersih kaca mobil dengan handuk bayi yang kering. Selamat! Kaca kendaraan Anda telah terbebas dari noda yang mengganggu pengelihatan pada mobil. Anda juga bisa menggunakan teknik yang sama untuk membersihkan kaca mobil di bagian-bagian lainnya.


sumber,otosia.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar