Home » » Changhe Beidouxing, Saudara Jauh Suzuki Wagon R yang Lebih Besar

Changhe Beidouxing, Saudara Jauh Suzuki Wagon R yang Lebih Besar

Written By HUSNI ZULFIKAR on Jumat, 18 Agustus 2017 | 22.47

Changhe Beidouxing, Saudara Jauh Suzuki Wagon R yang Lebih Besar

Akibat kebijakan yang diterapkan oleh pemerintahan China, pabrikan mobil dipaksa untuk bekerja sama dengan perusahaan lokal agar dapat menjual produknya dengan harga yang miring.
Tidak terkecuali Suzuki. Produsen asal Jepang tersebut bekerja sama dengan Changhe Auto agar nama Suzuki dapat hidup di Negeri Tirai Bambu tersebut.


Salah satu andalannya adalah Suzuki Beidouxing, yang tak lain adalah Suzuki Karimun atau Wagon R, yang masih dijajakan hingga hari ini.
Suzuki Beidouxing rencanya bakal digantikan dengan model yang serupa dengan Suzuki Wagon R. Hanya saja, rekanan Suzuki tersebut rupanya telah diakuisisi oleh raksasa otomotif asli China, BAIC.


Hasilnya adalah generasi terbaru Changhe Beidouxing yang seharusnya sama dengan Suzuki Wagon R, memiliki beberapa perbedaan.
Penampilannya secara sekilas masih mempertahankan ciri khas Suzuki Wagon R. Namun, Changhe Beidouxing terbaru yang bakal meluncur bulan September mendatang tidak akan memiliki identitas Suzuki sedikit pun.
Meski begitu, Changhe Beidouxing ini masih menggendong dapur pacu Suzuki berkapasitas 1.4 liter dengan tenaga hanya 101 hp saja.
Secara ukuran, dengan panjang total 3.950 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.690 mm, Changhe Beidouxing jelas lebih besar ketimbang saudara jauhnya, Suzuki Wagon R.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar