Home » » Begini Cara Menyikapi Mobil yang Sudah Pernah Terendam Banjir

Begini Cara Menyikapi Mobil yang Sudah Pernah Terendam Banjir

Written By HUSNI ZULFIKAR on Senin, 09 Oktober 2017 | 23.53

Begini Cara Menyikapi Mobil yang Sudah Pernah Terendam Banjir


 Musim hujan memang belum akan terlihat muncul di Indonesia, sekalipun sedikit-sedikit sebagian wilayah sudah terkena gerimis dan hujan ringan. Tapi dengan kondisi badai di beberapa negara subtropis, bisa dilihat efeknya bagaimana harga mobil jadi anjlok akibat bencana tersebut.
Betul, bencana banjir akan sangat mempengaruhi harga dari penjualan mobil bekas sekalipun dalam penampakan fisik mobil tersebut masih terlihat bagus dan performanya juga ciamik. Terkadang tampak sehat, tapi korosi sudah merongrong di sistem ECU mobil, dan sebagainya. Banyak sekali dealer maupun konsumen yang akan sangsi saat membeli mobil yang sudah terkena banjir, apalagi jika mobil sudah terendam banjir se-level dashboard.
Lantas bagaimana menyikapi mobil yang sudah terendam banjir, tapi tetap akan dijual? Akun youtube ETCG1 memberikan solusi singkat bagaimana menyikapinya. Memang susah, karena biasanya mobil yang sudah terendam banjir akan anjlok harganya, bahkan tidak laku.
Tapi jika memang masih ingin merecovery mobil tersebut, biasanya bantuan teknisi dan mekanik yang sudah berpengalaman akan sangat diperlukan. Terutama lagi, kondisi mesin yang diusahakan tidak menyala karena bisa saja masih berisi lumpur.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar