Home » » Lakukan Hal ini Sebelum Karat Mobil Jadi 'Destruktif'!

Lakukan Hal ini Sebelum Karat Mobil Jadi 'Destruktif'!

Written By HUSNI ZULFIKAR on Rabu, 01 November 2017 | 22.14

Lakukan Hal ini Sebelum Karat Mobil Jadi 'Destruktif'!

Tahu tidak apa yang membuat karat itu bisa jadi sangat menyebalkan? Adalah sebuah fakta yang menyebutkan dan menunjukkan bahwa karakteristik karat bisa sangat menular serta makin parah seiring jalannya waktu, karena logam yang teroksidasi akan membuat jumlah karat jadi semakin lebar dan banyak.
Untuk hal itu pulalah para pemilik mobil biasanya akan cepat-cepat melakukan langkah pembersihan pada kendaraan dan body yang terkena korosi. Namun agaknya pembersihan biasa terkadang juga seringkali tak efektif. Bisa karena tidak terlalu bersih, bisa juga karena memang karatnya sudah terlampau lama mengendap.
Akun youtube ChrisFix mencoba menunjukkan cara bagaimana membersihkan karat yang ampuh di beberapa bagian mobil. Cuman memang perbaikan karat secara manual dan dilakukan menggunakan tangan sendiri akan memakan waktu dan membutuhkan ketelitian luar biasa. Apalagi dengan alat yang ala kadarnya, berarti Otolovers butuh tambahan ekstra tools.
Yang perlu Otolovers ketahui adalah bahwa karat yang bisa merusak body adalah karat yang justru muncul dari kondisi menggelembung kecil dan tak terlihat merusak. Namun lama-kelamaan, body yang terkena gelembung tersebut malah makin rapuh karena rusak dari bagian dalamnya menuju ke luar.
Yang perlu Otolovers beli di bengkel adalah kertas amplas dengan kekasaran 80, body filler, serta alkohol untuk menyikat bagian body yang terkena karat akut. Perlu dicatat ya, metode ini hanya berlaku untuk korosi yang sifatnya permukaan, dan kalau sudah keropos, mendingan dibelikan part body baru sekalian karena berpotensi menular.


http://www.hargaertiga-surabaya.com

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar