Home » » Desain Grille Setiap Model Berbeda, ini Kata Suzuki

Desain Grille Setiap Model Berbeda, ini Kata Suzuki

Written By HUSNI ZULFIKAR on Selasa, 30 Januari 2018 | 06.33

Desain Grille Setiap Model Berbeda, ini Kata Suzuki

Resmi meluncurkan New SX4 S-Cross di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beru saja menawarkan pilihan produk yang berbeda-beda. Artinya, SIS tidak ingin menggeneralisasi model-model yang dimiliki sehingga memiliki tampilan berbeda satu sama lainnya.
Dengan memberikan sentuhan yang sama terhadap masing-masing model, menurut Marketing Director SIS Donny Ismi Saputra menjadi salah satu upaya untuk menekan rantai suplai. Namun hal tersebut tak dilakukan Suzuki. Menurut Donny, masing-masing model yang diluncurkan pihaknya memiliki sasaran segmen yang berbeda-beda. Oleh karena itu, desain haruslah disesuaikan dengan segmen tersebut.


"Kalau signature desain, jadi begini. Agak berbeda pendekatan desain kami (Suzuki) dengan merek-merek lain. Di kami setiap produk akan memiliki karakteristik segmen khusus. Ssbagai contoh, kalau kita lihat front grille seluruh Suzuki tidak ada yang sama. Kenapa begitu, karena segmen produknya kan berbeda-beda, jadi kita tifak ingin menggeneralisasi," jelas Donny.
Sebagai produk dengan desain global, SIS hanya melakukan pengaturan pada sektor jantung pacu. Penyesuaian dengan regulasi dan kebutuhan pasar menjadi dasar pemilihan jantung pacu yang digunakan.


"Sebagai contoh di India. Di sana kondisi plain atau datar saja. Kalau mesin yang digunakan di sana dipakai di sini, ya tidak bisa. Orang sini lebih suka torsi, kondisi jalannya juga berbeda," jelas Donny.

sumber,otosia.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar