Home » » Suzuki Swift Baru Segera ke Indonesia, Varian Hybrid Menyusul?

Suzuki Swift Baru Segera ke Indonesia, Varian Hybrid Menyusul?

Written By HUSNI ZULFIKAR on Selasa, 30 Januari 2018 | 06.05

Suzuki Swift Baru Segera ke Indonesia, Varian Hybrid Menyusul?

Generasi terbaru dari Suzuki Swift telah resmi diperkenalkan dan mulai dipasarkan pada awal tahun 2017 di tanah kelahirannya, Jepang.
Suzuki Swift terbaru terlihat punya perwajahan yang lebih sporty lagi dibanding model yang sebelumnya beredar di Indonesia.
Lebih lanjut, kini Swift terbaru sudah mulai menjalani uji coba di kawasan Thailand sebelum meluncur di seluruh ASEAN.
Untuk perkara dapur pacu, beredar rumor bahwa nantinya Swift bakal hadir di Indonesia dengan opsi mesin Mild-hybrid seperti yang terpasang pada Ertiga Diesel Hybrid.
Namun, berbeda dari dapur pacu Diesel kepunyaan Ertiga, varian Swift yang disajikan mengadopsi mesin 1.2 liter Mild Hybrid berteknologi SHVS, atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.
Mesin ini tidak memakai sistem hybrid yang mahal seperti pada umumnya, melainkan mesin yang mengaplikasikan auto start-stop, mengambil energi dari pengereman, dengan baterai yang lebih besar, dan Integrated Starter Generator (ISG) yang menggantikan alternator.
Cara kerjanya pun dengan memanfaatkan deselerasi atau ketika mobil lepas gas dan baterai akan terisi dari energi yang biasanya terbuang itu yang lantas dikonversikan melalui alternator yang disebut Integrated Starter Generator (ISG) tersebut.
Varian Suzuki Swift Mild-hybrid ini nyaris dapat dipastikan bakal dibuat di India, bersama dengan Ertiga Diesel-Hybrid, sehingga tidak kemungkinan kemungkinan juga menyapa di Tanah Air.
Mengingat Suzuki Ertiga anyar yang siap meluncur pada paruh pertama 2018, ada kemungkinan Swift terbaru akan mengijakkan kaki di Tanah Air bersamaan, atau berdekatan dengan kehadiran Ertiga

sumber,otosia.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar